Minggu, 21 Februari 2016

Sepatu buat Blusukan


 
Aloha! Yuuuk ngobrolin alas kaki buat ngejip country road-an. Jika anda going outside buat CRan, paling suka pakai alas kaki apa?


Saya sendiri lebih cocok memakai sepatu boot dengan sol yang ngegrip. Why? Karena saya tidak ingin kaki saya kenapa-kenapa: lecet, tergores, dan gosong kena panas terik matahari, hehe. Saya juga ingin aman dan nyaman manakala harus melangkah di permukaan yang berbatu, berlumpur, berair, bersemak, berduri, berlumut, atau pun berpasir. Halah.... kok heboh amir sih? Emangnya saya CR-annya pake ikut ng-rescue ndorong-ndorong jip? Atau ikut narik-narik seling winch? Atau ikut nyetrap-nyetrap gitukah? Ooo,Tentu tidak! Saya masih terlalu cemen untuk itu... ehehe.



Dalam CR-an, jobdes saya yaitu kenek, atau co-driver buat mas bojo. Sebenarnya, saya bisa aja sekedar duduk manis di jok depan kayak nyonya-nyonya besar... hihihi  yang pake rok mekar a la Nona Missy, dan bawa payung putih berenda-renda kayak noni-noni Belanda.   Biar masjo aja yang rajin naik turun jip, untuk melihat dan memastikan kondisi trek di sekitar. Haish!.... kayak team offroad profesional aja. Wong Cuma CR-CR ringan ini kok, hehehe ^_^. Tapi saya memilih untuk menjadi kenek yang aktif, supaya bisa menikmati atmosfer CR-an semaksimal mungkin, biar dapat feel-nya.... *Halah...* Makanya, saya suka sok sibuk ikutan naik turun jip juga  sekalian diet...



Selain itu, yang lebih membikin heboh tuh, sok sibuknya saya motret kesana-kemari. Kadang saya harus berlari-lari ke depan sana, untuk memotret barisan jip dari kejauhan. Kalau dari dekat, barisan jip kadang tidak dapat ter-capture dengan baik. Kadang saya pun harus naik ke tempat-tempat yang tinggi, untuk mendapatkan angle yang ciamik. Belum lagi kalau harus berpijak di permukaan yang licin. Untuk itu, saya perlu memakai alas kaki yang tepat supaya kaki dan badan merasa aman dan nyaman. Lho kok badan, apa hubungannya? Ada dunks. Jika kaki aman dan nyaman dalam menapak, keseimbangan badan pun jadi lebih terjaga. Kalau tidak, badan bisa limbung dan terjatuh. Bahaya, kan? Apalagi saya nenteng kamera. Waah, saya tidak ingin cilaka dobel dong.



Dalam beberapa CR-an, saya pernah memakai sendal jepit Swallow warna merah favorit saya. Asli, itu rasanya merdeka, bung! Nyaman banget.... isis abis, dan enteng pula. Untuk nyebur-nyebur di kali, woles aja. Untuk wudu pun tinggal kemon. Sayangnya, tidak bisa melindungi kaki saya. Pernah telapak kaki saya tergores duri saat motret dari view point semak. Tidak parah, cuma sedikit perih. Kalau saya tidak hati-hati melangkah, bisa saja kaki saya amsyong diserbu duri hihihi... Duri-duri itu merupakan salah satu faktor yang membuat pergerakan saya tidak lancar.



Pengalaman saya yang lain, masih dengan sendal jepit Swallow favorit itu. Pernah suatu saat jip saya berhenti di trek, saya pun turun buat motret. Apesnya, begitu membuka pintu kiri jip dan menjejakkan kaki keluar, kaki saya mendarat tepat di trek tanah basah yang banyak unthuk cacing! Hiiiii.... Geliiiii. Berasa risih gatel gimanaaa gitu. Iya, unthuk cacing itu adalah rumah cacing, yang berbentuk gumpalan-gumpalan kriting dari tanah. And you know what happen next? Saya sukses   cacingan pemirsah.... Heuheuu.  Tampaknya telur-telur atau larva cacing itu ngikut masuk ke dalam tubuh saya lewat pori-pori kaki, huaaaa.... Syerem khaan....  *bikin merinding*. Asli, ini kisah nyata, yang jangan ditiru x_x. Alhamdulillah, setelah saya minum atau mengonsumsi apa (lupa, kayaknya es degan), akhirnya sembuh. Fiuuuhhh.......

  

Maka dari itu, besok-besoknya, saya tidak lagi-lagi deh pakai sendal jepit. Terlalu berisiko, brosis. Saya menyayangi kaki dan tubuh saya. Cukuplah pengalaman yang kemarin itu menjadi pelajaran berharga. Pokoknya saya harus pakai sepatu.



Nah, inilah sepatu-sepatu boot yang biasanya saya pakai buat CR-an. Tidak semua sepatu ini menjadi favorit CR-an saya, dikarenakan oleh sejumlah hal. Urutannya dari yang paling jadul, yang paling duluan dibeli. Review or cerita pengalaman pemakaiannya, menyusul yak... hehe. Inshaallah secepatnya ;)



1. Eiger
Maaf belum sempat poto, hiks. *Sudah larut malam*. Sudah nyoba nguprek-uprek file di komputer pun kagak nemu.... hehe.

2. Head Dura Dry










3. Doctor Martens 1460 Women - Cherry Red Smooth 






4. Adidas Neo Series






~Piet~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar